apakah HIV

Bookmark and Share


HIV

HIV merupakan singkatan dari ’human immunodeficiency virus’. HIV merupakan virus yang menjangkiti sel-sel sistem kekebalan tubuh manusia  dan menghancurkan atau mengganggu fungsinya. Infeksi virus ini mengakibatkan terjadinya penurunan sistem kekebalan yang terus-menerus, yang akan mengakibatkan defisiensi/menurunnya kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan dianggap defisien/menurun ketika sistem tersebut tidak dapat lagi menjalankan fungsinya memerangi infeksi dan penyakit- penyakit. Orang yang kekebalan tubuhnya defisien (Immunodeficient) menjadi lebih rentan terhadap berbagai ragam infeksi, yang sebagian besar jarang menjangkiti orang yang tidak mengalami defisiensi kekebalan. Penyakit-penyakit yang berkaitan dengan defisiensi kekebalan yang parah dikenal sebagai “infeksi oportunistik” karena infeksi-infeksi tersebut memanfaatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah.




.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang apakah HIV dan anda bisa menemukan artikel apakah HIV ini dengan url http://pojokhidupsehat.blogspot.com/2012/08/apakah-hiv.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel apakah HIV ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link apakah HIV sumbernya.

Komentar :

ada 0 komentar ke “apakah HIV”

Posting Komentar