Asma Bronkial

Bookmark and Share


Asma Bronkial

Asma bronkial, atau  sesak napas, telah dikenal luas di masyarakat. Namun pengetahuan tentang asma bronkial hanya terbatas pada gejala asma bronkial saja, diantaranya dada terasa tertekan, sesak napas, batuk berdahak, napas berbunyi (mengi).

Gejala asma bronkial

Penyakit asma bronkial secara umum adalah penyakit saluran pernapasan yang ditandai dengan:

  • Sesak napas/sukar bernapas yang diikuti dengan suara “mengi” (bunyi yang meniup sewaktu mengeluarkan udara/napas)
  • Rasa berat dan kejang pada dada sehingga napas jadi terengah-engah
  • Biasanya disertai batuk dengan dahak yang kental dan lengket
  • Perasaan menjadi gelisah dan cemas
  • Sedangkan berdasarkan ilmu kedokteran, penyakit asma bronkial adalah penyakit saluran pernapasan dengan ciri-ciri saluran pernapasan tersebut akan bersifat hipersensitif (kepekaan yang luar biasa) atau hiperaktif (bereaksi yang berlebihan) terhadap bermacam-macam rangsangan, yang ditandai dengan timbulnya penyempitan saluran pernapasan bagian bawah secara luas, yang dapat berubah derajat penyempitannya menjadi normal kembali secara spontan dengan atau tanpa pengobatan.


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Asma Bronkial dan anda bisa menemukan artikel Asma Bronkial ini dengan url http://pojokhidupsehat.blogspot.com/2012/08/asma-bronkial.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Asma Bronkial ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Asma Bronkial sumbernya.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Asma Bronkial”

Posting Komentar